Close

Wali Kota Pekanbaru Umumkan Dua Perusahaan Swasta Pemenang Lelang Angkutan Sampah

Wali Kota Pekanbaru Umumkan Dua Perusahaan Swasta Pemenang Lelang Angkutan Sampah Dua Zona di Kota Pekanbaru

berdaulat.com, Pekanbaru Pemerintah kota Pekanbaru menyatakan proses lelang pengelolaan sampah di daerah pekanbaru akan memasuki masa penandatanganan kontrak. Ada dua perusahaan swasta yang memenangkan proses lelang tersebut. Jika tak ada sanggahan setelah pemenang lelang di umumkan, maka kedua perusahaan swasta tersebut akan segera bekerja.

Wali kota Pekanbaru Firdaus mengatakan proses lelang pengelolaan sampah pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sudah masuk ke tahap sanggah. Firdaus juga menjelaskan ada Dua perusahaan swasta pemenang lelang dan sudah diumumkan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pekanbaru.

Ia juga mengingatkan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru agar lebik teliti dalam mengawasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh pihak ketiga. Ada dua zona pengelolaan sampah yang akan dikerjakan oleh perusahaan swasta tersebut.

“Mereka harus punya komitmen dengan poin di surat kontrak kerja sama. Kita ikat kerja sama dalam membersihkan kota dari sampah domestik rumah tangga dan badan usaha,” ujar Wali Kota Pekanbaru.

Menurut data Pemerintah Kota, Zona Satu meliputi Kecamatan Binawidya, Tuah Madani, Bukit Raya, Marpoyan Damai, dan Payung Sekaki. Sedangkan pada Zona Dua meliputi Kecamatan Pekanbaru Kota, Sukajadi, Lima Puluh, Tenayan Raya, Kulim, Sail, dan Senapelan. Menurut Wali Kota Pekanbaru, pengelola angkutan sampah harus bisa mengatur sampah domestik dari rumah, pasar dan dan badan usaha semua harus terangkut. Ia tidak ingin ada lagi tumpukan sampah seperti masa transisi. (bdc/WFI).

scroll to top