Close

Wadidaw! Hand Sanitizer Bisa Dibuat dari Pelumas Kondom


berdaulat.com – Penyebaran virus corona yang masif membuat pemerintah RI untuk menghimbau masyarakat agar melakukan social distancing. Di sisi lain, anjuran pemerintah tersebut berimbas pada kelangkaan produk-produk kesehatan, mulai dari masker hingga hand sanitizer. Seandainya ada pun, harganya melonjak drastis dan di luar nalar.

Nah, apabila kamu termasuk orang yang kesulitan mendapatkan hand sanitizer, kamu bisa membuatnya sendiri secara praktis, yaitu dengan menggunakan pelumas kondom. Loh, kok bisa?

Untuk membuat hand sanitizer sendiri, kamu memerlukan wadah atau botol kering, alkohol 70 persen, essential oil, dan aloe vera gel. Namun, jika aloe vera gel sulit ditemukan, Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants bisa menjadi alternatifnya.

Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants sendiri memang dikenal sebagai lubricants untuk “memperbaiki” performa seksual. Namun lebih dari itu, lubricants ini terbuat dari bahan dasar air dan vitamin E yang bertindak seperti pelumas alami tubuh karena bersifat lembut dan tidak lengket. Selain itu, aroma aloe vera yang khas juga aman dan nyaman untuk kulit.

Ilustrasi pelumas kondom. [Shutterstock]

Untuk komposisinya, campurkan alkohol 70 persen dengan pelumas kondom dengan perbandingan 1:2. Sebagai contoh, 100 ml pelumas kondom bisa dicampurkan dengan 200 ml alkohol 70 persen. Kalau mau lebih encer, bisa juga pakai perbandingan 1:3.

Setelah tercampur rata, tinggal pindahkan ke dalam botol kecil sehingga kamu bisa membawanya kapan saja dan dimana saja. Selamat mencoba!





Sumber berita

scroll to top