Close

Usai Kritik Pemerintah, Artis Korea Ini Umumkan Mundur dari Dunia Hiburan


berdaulat.com – Artis cantik asal Korea, Jang Mi In Ae baru-baru ini disorot karena mengkritik kebijakan pemerintah yang memberikan bantuan keuangan pada keluarga berpenghasilan rendah yang terkena virus corona.

Melansir Koreaboo, setelah puas mengeluarkan pendapatnya, artis cantik ini juga mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan Korea di Instagram.

“Ini sangat menjengkelkan. Korea tidak memiliki uang sebanyak itu. Anda memberikan tanah kami kepada orang lain juga, bukan? Apakah Anda benar-benar pemerintah yang menyelamatkan warga negara? Berapa nilai 1 juta won itu? Setiap kali saya melihat berita, saya menjadi gila karena marah,” ungkapnya.

Komentar ini dianggap egois oleh sebagian besar warga Korea. Banyak yang memberi kritik balik pada Jang Mi In Ae. Bukannya ciut, wanita berambut panjang ini justru semakin berani mengeluarkan pendapat.

“Kebebasan berbicara. #HellJoseon. Saya akan menjalani hidup saya sambil mengambil keuntungan dari HAM saya. Ini adalah hidupku. Saat-saat ini mungkin lebih sulit daripada IMF, tetapi saya akan bekerja lebih keras sehingga saya dapat menahannya,” balas Jang Mi In Ae.

Jang Mi In Ae. (Instagram/@roseinlove5)

Belakangan, kritik yang ia terima semakin tak terbendung hingga akhirnya ia mengeluarkan pengumuman untuk mundur dari dunia hiburan Korea.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka tiba-tiba memberikan dukungan warga dari uang pembayar pajak, padahal itu tidak akan membuat perbedaan. Setelah ini, pajak akan naik dan saya tidak bisa menahan rasa frustrasi saya sendiri,” ungkapnya.

“Itulah sebabnya saya mengunggah itu. Saya tidak mengerti mengapa Korea melakukan ini sebelum pemilihan umum. Saya hanya akan pergi dengan cara saya,” lanjutnya.

Jang Mi In Ae. (Instagram/@roseinlove5)
Jang Mi In Ae. (Instagram/@roseinlove5)

Selanjutnya Jang Mi In Ae mengungkapkan, ia sudah menyumbang semampunya untuk penanganan virus corona. Ia membuka fakta itu karena desakan beberapa orang yang bertanya tentang hal apa yang ia lakukan untuk pandemi ini.

“Saya sangat muak dengan ini dan kepada mereka yang bertanya apakah saya menyumbang, saya melakukan sebanyak yang saya bisa. Saya merasa bodoh karena mengkhawatirkan sesama warga saya. Saya tidak akan lagi aktif di Korea sebagai aktris,” pamitnya.





Sumber berita

scroll to top