Close

Tes Kepribadian: Apa Yang Membuat Kamu Takut Jatuh Cinta?

berdaulat.com – Hubungan asmara memang tak selalu bahagia. Sekali waktu akan ada persoalan tak terduga di tengah perjalanan. Tapi, bukan berarti hal tersebut menjadikan kamu takut untuk jatuh cinta.

Coba ikuti kuis ini dengan memilih gambar yang pertama kali kamu lihat. Cek jawabannya seperti telah dilansir dari Your Tango, untuk mengetahui apa yang kamu cemaskan sehingga takut untuk jatuh cinta. 

1. Orang yang memakai jubah

Kalau kamu melihat orang memakai jubah pertama kali, yang membuat kamu takut jatuh cinta adalah kemungkinan orang lain mengetahui diri kamu yang sebenarnya. Kamu sadar bahwa untuk memiliki hubungan yang langgeng perlu membiarkan pasangan melihat dirimu yang sebenarnya, tetapi itu juga menjadi hal yang sangat menakutkan bagi dirimu.

Ketakutan itu tidak harus membuatmu tidak bisa menemukan cinta yang abadi. Berhati-hatilah dan biarkan pasangan lebih mengenalmu. Perhatian penuh adalah kuncinya.

2. Wajah

Kamu menolak jatuh cinta karena kamu merasa takut untuk diharapkan mempertimbangkan kebutuhan pasangan di atas kebutuhanmu sendiri. Ini tidak berarti bahwa kamu orang yang egois. Kamu hanya tidak benar-benar bisa menikmati sesuatu yang kamu sendiri tidak menyukainya.

Namun, jika berada dalam hubungan dengan orang yang betul-betul kamu kasihi, kamu perlu melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan kecerdasan emosi dan kedewasaanmu sedikit saja. Tentu saja, menjaga diri sendiri adalah hal yang penting, tetapi kamu masih bisa melakukannya sambil juga mempertimbangkan kebutuhan orang kamu cintai ini.





Sumber berita

scroll to top