Close

RS Bhayangkara Sartika Asih siapkan dua ruang isolasi pasien COVID-19


Ada 2 ruang isolasi yang kami siapkan dengan peralatan dan kelengkapan medis

Bandung (berdaulat.com) – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih di Bandung, Jawa Barat telah menyiapkan dua ruangan isolasi untuk menampung apabila ada pasien yang terindikasi posotif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan persiapan itu sesuai dengan arahan Kabaharkan Polri Komjen Agus Andrianto terkait dengan persiapan RS di bawah naungan kepolisian.

“Ada 2 ruang isolasi yang kami siapkan dengan peralatan dan kelengkapan medis,” kata Erlangga, di Bandung, Senin.

Menurutnya, pihak RS Sartika Asih juga telah mengirimkan petugas kesehatan untuk membantu penanganan pasien Virus Corona di Jakarta. Pasalnya, kata dia, Jakarta merupakan daerah yang paling terdampak akibat COVID-19.

“Tenaga medis juga sudah ada 5 personel yang dikirim ke Jakarta,” katanya lagi.

RS Bhayangkara Sartika Asih merupakan fasilitas kesehatan yang berada di bawah naungan Polda Jawa Barat. RS tersebut berlokasi di Jalan Muhamad Toha, Kota Bandung, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Muhamad Toha.

Sebelumnya, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan ada 52 RS Polri di Indonesia yang disiapkan untuk menangani pasien COVID-19.

“Ada klasifikasi I, II, III untuk melayani masyarakat, ada sekitar 2.000 kamar yang disiapkan mendukung masyarakat untuk terhindar dari bahaya COVID-19,” kata Agus, di Jakarta, Minggu (22/3).

Seluruh ruangan atau kamar khusus yang disiapkan tersebut, menurutnya, sudah dilengkapi dengan fasilitas alat bantu pernapasan dan alat medis lainnya yang menunjang untuk penanganan pasien COVID-19.



Sumber berita

scroll to top