Close

Rakerda REPDEM Riau, Wanto Sugito Minta Kadernya Jangan Lelah Advokasi Kasus Rakyat Marhaen

berdaulat.com, Pekanbaru – Mantan aktivis 98 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang kini menjabat Ketua Umum Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Wanto Sugito berpesan, agar para aktivis Repdem Riau jangan pernah lelah melakukan pendampingan terhadap kasus rakyat marhaen.

Hal itu dikatakannya saat sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Repdem Riau, di aula DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Sabtu (19/6).

“Rakerda harus mampu melahirkan kepemimpinan organisasi yang ideologis. Struktur yang solid, sesuai temanya Rakerda “soliditas marhaenis”. Dan jangan pernah lelah, para aktivis Repdem yang berlatar belakang aktivis pro demokrasi untuk terus melakukan pendampingan terhadap kasus kasus rakyat marhaen,” ujar Wanto Sugito.

Kata politisi muda PDI Perjuangan ini, para aktivis Repdem Riau juga diwajibkan untuk terus berkoordinasi segala aktivitas politiknya kepada induk organisasi yakni DPD Repdem Riau.

“Tidak boleh tidak. Repdem Riau wajib melaporkan segala kegiatan politik ideologisnya kepada DPD PDI Perjuangan Riau selaku induk organisasi. Watak partai itu salah satunya menjalankan demokrasi terpimpin. Terpimpin atas ide, dan program yang ditetapkan partai,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau bung Poti mengatakan hal senada.

Kata dia, Rakerda Repdem diharapkan mewujudkan kepengurusan yang mampu berkolaborasi dengan partai dalam menjalankan kerja kerja ideologis partai.

“Repdem memang salah satu sayap partai yang diharapkan konsisten melakukan penggalangan para aktivis buruh, tani, nelayan, mahasiswa untuk menambah energi baru di partai. Jangan merekrut orang yang sudah masuk struktur partai ke Repdem agar sayapnya berkembang,” katanya

Hadir ikut mendampingi Ketum Repdem Wanto Sugito antara lain, Sekjen DPN Repdem Abraham Leo Tanditasik, Ketua DPN Iwan Rahayu serta Irfan Fahmi dan Lily Davina Yuneldi.

(rls/WFI)

scroll to top