Close

Produksi Xbox Series X Terhalang Virus Corona? Ini Jawaban Bos Microsoft


berdaulat.com – Awal bulan ini, beberapa pengembang game memutuskan untuk menunda peluncuran game terbarunya, termasuk Konami yang menunda peluncuran TurboGrafx-16 Mini, akibat pandemi virus corona.

Jika pengembang game terganggu, akankah pandemi COVID-19 akan mempengaruhi rencana Microsoft yang akan merilis konsol game anyarnya, Xbox Series X?

Dalam sebuah wawancara, CEO Microsoft Satya Nadella mengklaim bahwa rantai pasokan untuk hardware yang direncanakan rilis di 2020, termasuk Xbox Series X, justru dalam kondisi yang cukup kuat.

Meski demikian, Nadella tidak bisa mengonfirmasi bahwa produk-produk seperti tablet Seri X, Surface Neo, dan Surface Duo akan diluncurkan sesuai rencana pada kuartal keempat, karena pihaknya harus mengecek ulang sesuai dengan kondisi yang terjadi.

“Saat ini, itu (rantai pasokan) bukan masalah kami yang sebenarnya. Produksi komponen oleh para pegawai kami yang bekerja dari rumah menunjukkan hasil yang baik-baik saja untuk urusan manufaktur,” kata Nadella, dilansir laman CNBC, Selasa (31/3/2020).

Satya Nadella, CEO Microsoft

Dengan mewabahnya COVID-19, kata Nadella, masalah utama justru dikhawatirkan datang dari permintaan konsumen yang menurun. Ringkasnya, Microsoft bisa saja tetap merilis Xbox Series X agar bisa ditawarkan pada periode musim liburan tahun ini.

Hanya saja, mereka masih perlu menganalisis apakah kondisi ekonomi konsumen pasca pandemi virus corona sudah pulih dan siap untuk membeli hardware atau belum.

“Untuk saat ini, Microsoft akan terus menyelesaikan lini produk yang akan datang sambil tetap mengamengawasi situasi dalam hal tingkat permintaan, serta keamanan bagi orang-orang,” pungkasnya.

Sebelumnya, analis dari Wedbush Morgan Michael Pachter memperkirakan bahwa wabah virus corona mungkin akan berlangsung hingga Juni dan menjadi faktor penghambat untuk peluncuran Xbox Series X dan PlayStation 5.





Sumber berita

scroll to top