Close

Prediksi Liga Champions: RB Leipzig vs Tottenham Hotspur

berdaulat.com – RB Leipzig (Jerman) akan menjamu Tottenham Hotspur (Inggris) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Laga akan dihelat di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB nanti.

Pada leg pertama saat Tottenham menjadi tuan rumah di Tottenham Hotspur Stadium, London, tiga pekan lalu, RB Leipzig sukses mencuri kemenangan tandang 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– dicetak sang bomber andalan, Timo Werner lewat titik putih.

Apa pun itu, Tottenham tetap lawan yang berbahaya, sekalipun mereka tak berhasil memenangkan satu pertandingan pun di semua ajang, sejak kalah 0-1 pada laga leg pertama babak 16 besar.

Demikian opini dari pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, jelang laga leg kedua dini hari nanti.

Nagelsmann rupanya enggan menganggap remeh Tottenham. RB Leipzig disebutnya masih dalam mode waspada meski telah mengantongi keunggulan agregat 1-0.

“Kami tak akan menganggap remeh Tottenham, jelas kami masih sangat waspada. Kami akan butuh dukungan fans di stadion untuk menyemangati kami. Tottenham tetap tim yang bagus degan banyak pemain bagus,” tutur Nagelsmann seperti dikutip dari Tribal Football.

“Mereka berbahaya dalam serangan balik. Mereka punya strategi yang jelas, bergerak secepat mungkin,” sambung pelatih muda berusia 32 tahun itu.

“Kami tidak memikirkan hasil Tottenham di liga ataupun Piala FA, atau pun hasil leg pertama lalu di mana kami menang di London. Kami sudah memenangkan leg pertama, tapi kami akan tetap berusaha untuk memenangkan leg kedua ini,” papar Nagelsmann.

RB Leipzig asuhan Nagelsmann sendiri sejatinya juga tengah dalam tren yang negatif . Timo Werner dan kolega hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan pamungkasnya di Bundesliga Jerman.

“Saya ingin mengalahkan Tottenham dan saya ingin kami melaju. Dan sekali lagi, ini bukan duel antara saya dengan (pelatih Tottenham) Jose Mourinho, tapi ini akan jadi pertarungan dan ajang bagi para pemain,” tuntas eks pelatih Hoffenheim tersebut.

Di sisi lain, kubu Tottenham sendiri tampaknya memang tak henti-hentinya dirundung kesialan di paruh kedua musim ini.

Badai cedera klub berjuluk The Lilywhites sepertinya kian parah setelah pelatih Jose Mourinho mengaku ragu jika sang winger, Steven Bergwijn bisa main lagi di sisa musim ini. 

Jelang partai leg kedua melawan RB Leipzig, Mourinho meyakini bahwa musim pertama Bergwijn di klub London Utara tersebut sudah berakhir.

Winger asal Belanda yang direkrut Tottenham dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Januari 2020 itu mengalami cedera, kala Tottenham ditahan imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu di kandang Burnley.

Di laman resmi mereka, kubu Tottenham sendiri telah mengonfirmasi bahwa Bergwijn mengalami cedera otot serius pada pergelangan kaki kirinya, dan harus memperpanjang masa rehabilitasi.

“Satu lagi kabar buruk untuk kami, Steven saya perkirakan tidak akan bermain lagi musim ini,” ujar Mourinho, disitat dari Sky Sports.

“Saya tidak pernah tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk recovery cedera seperti ini, apalagi cedera traumatis. Hanya cedera Harry Kane yang bukan traumatis, melainkan hanya cedera tipikal bulan Desember di Liga Inggris,” sambung pelatih asal Portugal berusia 57 tahun tersebut.

“Cedera Hugo Lloris, (Moussa) Sissoko, Sonny (Son Heung-min), Steven, semuanya adalah cedera traumatis dan saya pikir tidak akan pulih dalam beberapa pekan, melainkan akan absen untuk waktu yang lama. Begitulah adanya,” tukas Mourinho pasrah.

Duo attacker andalan Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-min sudah terlebih dahulu absen karena cedera jangka panjang. Selain itu, gelandang Moussa Sissoko juga telah absen sejak awal tahun ini.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig XI: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Laimer, Sabitzer, Angelino; Werner, Schick, Nkunku.

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Lamela, Winks, Lo Celso, Sessegnon; Alli, Lucas.





Sumber berita

scroll to top