Close

PGA Tour tidak berencana ubah jadwal di tengah merebaknya virus corona


Jakarta (berdaulat.com) – PGA Tour tidak berencana untuk mengubah jadwal kompetisi di tengah merebaknya virus corona, kata badan golf itu seperti dilansir Reuters.

Meski demikian, pihaknya akan menerapkan protokol-protokol baru dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para pegolf dan penggemar.

Dengan sejumlah turnamen terbesar PGA Tour akan diselenggarakan di AS dalam beberapa pekan mendatang. Organisasi itu mengatakan pihaknya telah mendapat masukan dari lembaga-lembaga kesehatan yang relevan dan tidak melihat ada alasan untuk mengubah jadwal.

“Kesehatan dan keselamatan para pemain, pekerja, mitra, sukarelawan, dan semua yang terasosiasi dengan PGA Tour terus menjadi prioritas nomor satu kami,” kata organisasi golf itu dalam pernyataannya.

“Setelah meninjau ulang posisi-posisi yang relevan dari Centers of Disease Control (CDC) dan World Health Organization (WHO), tidak ada rencana untuk mengubah jadwal melampaui apa yang telah diputuskan untuk PGA Tour Series-China.”

“Bagaimanapun, kami mengembangkan protokol-protokol tambahan untuk mempromosikan kesehatan dan kesehatan semua partisipan dan penggemar di turnamen-turnamen kami. Kami akan secara reguler meninjau ulang jadwal kami dengan panduan laporan-laporan CDC dan WHO dan melakukan pembaruan sesegera saat diperlukan.”

PGA Tour Series-China bulan lalu membatalkan dua turnamen kualifikasinya dan menunda awal musim selama dua bulan karena virus corona.

Baca juga: Pegolf Korsel diskors tiga tahun gara-gara jari tengah

PGA Tour tidak mengungkapkan protokol-protokol yang direkomendasikan tersebut, namun seorang sumber mengatakan bahwa langkah tersebut mencakup diletakkannya pembersih tangan di pintu-pintu masuk dan di berbagai tempat di lapangan, sambil memastikan protokol keselamatan makanan diterapkan.

Jumlah kasus virus corona di AS meningkat belakangan ini, dengan lebih dari 75 kasus terkonfirmasi termasuk dua laporan korban meninggal dunia, keduanya di negara bagian Washington. New York, Florida, dan beberapa negara bagian lain juga telah mengonfirmasi kasus corona.

Ajang papan atas PGA Tour, yakni The Players Championship, akan berlangsung dari 12 sampai 15 Maret di Ponte Vedra Beach, Florida, diikuti oleh ajang Masters di Augusta, Georgia, pada 9 sampai 12 April.
 



Sumber berita

scroll to top