Close

Petenis muda bikin kejutan dengan kalahkan Tsitsipas di Italian Open


Jakarta (berdaulat.com) – Petenis muda asal Italia Jannik Sinner secara mengejutkan mengalahkan unggulan ketiga Italian Open, Stefanos Tsitsipas 6-1 6-7 (9) 6-2, Rabu waktu setempat untuk membalas dendam pada petenis Yunani yang mengalahkannya pada putaran sama tahun lalu. 

Sinner yang masih berusia 19 tahun, memimpin 6-1 5-2 sebelum Tsitsipas melakukan comeback dan menyelamatkan match point di tiebreak. Namun, Sinner kembali meraih kemenangan di set penentu saat Tsitsipas membuat 58 kesalahan sendiri.

Sinner selanjutnya akan menghadapi petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, yang mengalahkan Yoshihito Nishioka 6-1 6-0.

Sementara itu, juara sembilan kali Rafael Nadal menunjukkan sedikit tanda-tanda kaku ketika ia memainkan pertandingan pertamanya seusai rehat 200 hari saat ia mengalahkan rekan senegaranya Pablo Carreno Busta 6-1 6-1 di Italy Open di Roma, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Nadal, yang mendapat bye di babak pertama, tidak pernah bermain di turnamen sejak memenangkan gelar tunggal ke-85 di Acapulco. Ia melewatkan Western & Southern Open dan US Open di New York karena kekhawatiran COVID-19.

Pertandingan itu juga yang pertama bagi Nadal di lapangan tanah liat dalam 465 hari setelah kemenangannya di French Open tahun lalu.

“Senang bisa kembali ke Tour tapi jelas perasaan itu bukan bermain terbaik tanpa penonton,. Namun Setidaknya ada satu hal positif, olah raga kembali,” kata Nadal seusai pertandingan seperti dikutip Reuters, Kamis.

Nadal terlihat kaku di awal pertandingan, tetapi ia memang terlihat berbeda kelas dari Carreno Busta yang kesulitan dengan kecepatan penguasaan bola di lapangan tanah liat. 

Nadal mematahkan servis pada game keempat untuk memimpin 3-1 dan memenangi 10 poin terakhir pada set pembukaan.

Set kedua lebih mirip dengan Nadal yang terlihat gelisah dan tidak sabar untuk melanjutkan pertandingan dan petenis nomor dua dunia itu menyelesaikan pertandingan dalam 73 menit dengan membukukan 20 winners sementara Carreno Busta membuat 28 kesalahan sendiri.

“Saya memainkan pertandingan yang bagus, mungkin dia sedikit lelah dari New York saat dia memainkan turnamen yang luar biasa,” kata Nadal.

“Ini awal yang sempurna bagi saya, saya bermain solid, beberapa tembakan bagus dengan forehand dan backhand.”

Sebelumnya, unggulan teratas Novak Djokovic kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di AS Terbuka. Ia mengalahkan petenis wildcard asal Italia Salvatore Caruso 6-3 6-2. 



Sumber berita

scroll to top