Close

Pesaing Toyota Avanza Disulap Jadi Mobil Jenazah, Begini Penampakannya


berdaulat.com – Pesaing Toyota Avanza, yakni Suzuki Ertiga, saat ini memang layak diperhitungkan. Bagaimana tidak, mobil ini bersaing ketat dengan Toyota Avanza di segmen MPV.

Mobil berlogo S ini kerap digunakan untuk mengangkut penumpang. Namun, rupanya hal itu tidak berlaku untuk pengguna di negara Meksiko.

Pada unggahan Instagram @indra_fathan, tampak Suzuki Ertiga disulap menjadi mobil pengangkut jenazah.

Beberapa potret memperlihatkan produk New Ertiga berwarna putih, menjadi salah satu kendaraan yang ditawarkan oleh jasa pemakaman bernama Salgado di Meksiko.

Suzuki Ertiga pengangkut jenazah (Instagram-Indra_fathan)

“Di Meksiko Suzuki Ertiga disulap jadi funeral car alias mobil pengangkut peti jenazah. Bukan cuma itu, nampaknya Ertiga ini dibuat lebih panjang dibanding biasanya,” demikian keterangan gambar yang diunggah akun @Indra_fathan.

Dalam penampakan tersebut, Suzuki Ertiga tampil berbeda dengan mobil yang beredar di pasaran. Dimensi Suzuki Ertiga terlihat sedikit lebih panjang.

Modifikasi ini dilakukan agar bisa mengangkut peti jenazah yang berukuran cukup panjang. Namun untuk bentukan mulai dari lampu utama, gril, lampu belakang masih tetap sama dengan Suzuki Ertiga pada umumnya.

Kabin bagian depan tidak ada ubahan signifikan. Hanya pada baris kedua dan ketiga, disulap untuk menaruh peti jenazah.

Penampakan kabin Suzuki Ertiga untuk angkut jenazah (Instagram-indra_fathan)
Penampakan kabin Suzuki Ertiga untuk angkut jenazah (Instagram-indra_fathan)

Jadi, tidak ada kursi di baris kedua dan ketiga pada Suzuki Ertiga tersebut.

Di antara baris pengemudi dengan jenazah, diberikan sekat yang digunakan sebagai pembatas. Sekat tersebut menggunakan partisi dan kaca.

Bisa jadi inspirasi buat mobil jenazah di Indonesia, nih!





Sumber berita

scroll to top