Close

Parto Beberkan Alasan Aziz Gagap Mundur dari OVJ


berdaulat.com – Aziz Gagap tidak secara terang-terangan mengungkap alasannya mundur dari acara komedi, Opera Van Java (OVJ) di Trans 7. Ia hanya mengatakan, biarlah alasan itu menjadi rahasianya.

“Memang ada hal yang enggak bisa Aziz ucapkan atau kasih tahu. Jadi hanya untuk pribadi,” kata Aziz Gagap dalam tayangan OVJ, Selasa (31/3/2020).

Aziz Gagap dan Rina Nose di acara OVJ. [TransTV]

Namun rekannya, Parto Patrio mengisyaratkan alasan Aziz Gagap mundur dikarenakan faktor usia. Sebab beberapa waktu lalu, komedian 43 tahun ini sempat curhat kepada Parto perihal umurnya yang sudah tua.

“Niatan ini sudah lama dia utarakan. Katanya umur 40 harus berhenti, karena kondisi saya udah tua,” ungkap Parto.

Namun sebagai senior di dunia komedi Tanah Air, Parto menegaskan usia bukanlah hambatan seorang seniman untuk berhenti berkarya.

“Saya bilang sama Aziz, saya aja yang lebih tua dari kamu masih berkarya,” jelas pelawak 58 tahun ini.

Komedian bernama asli  Eddy Soepono mengatakan, salah satu hal yang menghentikan seniman berhenti adalah tidak adanya lagi acara maupun stasiun televisi yang membutuhkan mereka.

“Kalau stasiun televisi tidak mengundang kita, atau tidak ada acara, seniman seperti kita bisa pensiun. Tapi selama ada yang membutuhkan, kita enggak akan pensiun,” tutur Parto dengan bijak.

Parto pun meyakini, jiwa seni yang ada dalam diri Aziz Gagap pun tak akan mati. Masih ada kemungkinan, komedian bernama lengkap Muhammad Azis ini pun bisa kembali berkarya.

“Kalau ada panggilan seninya, dia pasti akan balik lagi. Kita tunggu aja. Bukan begitu Ziz?” tanya Parto. Dengan singkat, Aziz Gagap menjawab, “Insya Allah.”





Sumber berita

scroll to top