Close

Nuggets dua kali bangkit setelah tertinggal 1-3 di playoff


Jakarta (berdaulat.com) – Denver Nuggets menjadi tim NBA pertama yang dua kali bangkit dari ketertinggalan 1-3 pada putaran playoff, setelah pada Selasa (Rabu WIB) di gim ketujuh semifinal Wilatah Timur memupus asa Los Angeles Clippers dengan skor 104-89.

Sebelumnya pada putaran pertama, Nuggets juga membalikkan ketertinggalan 1-3 dari Utah Jazz menjadi sebuah kemenangan 4-3 dalam pertandingan berformat best of seven untuk maju ke semifinal.

pada pertandingan pertama semifinal, Nuggets tertinggal terlebih dahulu 0-1 setelah kalah telak 97-120 dari Clippers. Pada gim kedua, Denver membalas dengan skor 110-101.

Namun di dua gim berikut, Denver takluk secara berturut-turut, masing-nasing dengan skor 113-107 dan 96-85.

Tertinggal 1-3 membuat Nuggets berada di ujung tanduk. Namun mereka justru bangkit untuk merebut tiga gim tersisa. Pada gim kelima dan keenam Nuggets menang masing-masing dengan skor  11-105 dan 111-98.

Pada gim penentuan, Denver mencatat comeback atau pembalikan yang luar biasa untuk lolos ke final Wilayah Barat playoff NBA setelah menyingkirkan Los Angeles Clippers berkat menang 104-89.

Denver Nuggets akan bertemu unggulan teratas Los Angeles Lakers pada final Wilayah Barat yang dimainkan mulai Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB pekan ini.

Jamal Murray menjadi pencetak poin terbanyak Nuggets dengan 40 poin pada pertandingan yang dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, tersebut.

“Kami hanya dapat saling percaya satu sama lain,” kata Murray setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

Murray sukses memasukkan 15 dari 26 tembakannya, termasuk enam dari 13 lemparan tiga poin. Ia juga mencatatkan lima assist. Rekan setim Murray, Nikola Jokic menyumbang 16 poin, 22 rebound, dan 13 assist, sedangkan Jerami Grant dan Gary Harris masing-masing membukukan 14 poin.

Montrezl Harrell mencetak 20 poin untuk Clippers yang belum pernah melaju sampai final Wilayah Barat sepanjang sejarah klub ini.

Kawhi Leonard hanya mengemas 14 poin, Patrick Beverley mencetak 11 poin, dan Paul George total mengemas sepuluh poin.

Lemparan tiga poin yang dilakukan Murray membawa Nuggets memimpin 89-74  pada 8 menit 48 detik tersisa untuk menutup laju 7-0 yang membuka kuarter keempat.

Clippers melalui lebih dari tujuh menit tanpa dapat menghasilkan poin pada kuarter terakhir. Nuggets memanfaatkan situasi tersebut dengan melesat 100-80 melalui sebuah dunk Jerami Grant saat waktu menyisakan 2 menit 10 detik.

Pada kuarter ketiga, Nuggets mengendalikan permainan. Setelah sempat tertinggal tujuh poin, mereka menggunakan laju 16-2 untuk memimpin 70-63 setelah lemparan tiga poin Harris menghasilkan angka saat kuarter itu menyisakan 5:54. Mereka unggul sebanyak sembilan poin pada kuarter ketiga, sebelum menggenggam keunggulan 82-74 menuju kuarter keempat.

Denver mengungguli Clippers 28-18 pada kuarter ketiga.

“Ini grup yang istimewa,” kata Jokic kepada ESPN.



Sumber berita

scroll to top