Close

Mengulik Keterkaitan Renjana, Unggahan Aura Kasih untuk Glenn Fredly


berdaulat.com – Mantan kekasih Glenn Fredly, Aura Kasih punya cara berbeda menuliskan duka atas kepergian musisi 44 tahun itu. Alih-alih mengunggah foto maupun video pelantun ‘Terserah’ itu, Aura justru hanya menyematkan satu kata.

Di malam meninggalnya Glenn Fredly, Rabu (8/4/2020) Aura Kasih mengunggah gambar layar hitam bertuliskan Renjana.

“Selamat berbahagia bersama Tuhan, renjana,” tulis Aura Kasih.

Meski Aura Kasih tidak secara gamblang menyebut nama Glenn Fredly, namun warganet sudah mengira unggahan itu memang ditujukkan untuk rekan duet Yura Yunita ini.

Lantas apa yang membuat Renjana terkait dengan sosok Glenn Fredly?

Unggahan Aura Kasih terkait meninggalnya Glenn Fredly. [Instagram]

Salah satunya bisa terlihat saat Glenn Fredly pernah merilis lagu berjudul serupa, Renjana. Hits itu ambil bagian dalam album Luka, Cinta & Merdeka hasil kolaborasi Glenn Fredly dan The Bakucakar di tahun 2012.

Mengutip KBBI, renjana memiliki arti rasa hati yang kuat (rindu, cinta kasih dan lainnya).

Sementara entah kebetulan atau tidak, Aura Kasih juga menulis buku yang ia tunjukkan untuk Renjana. Di mana, salah satu halamannya berkisah mengenai kisah cinta insan manusia.

Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan ringkas perjalanan hidupnya. [berdaulat.com]
Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan ringkas perjalanan hidupnya. [berdaulat.com]

Dalam kutipan buku yang di-bold Aura Kasih tertulis, “Mati itu bukan berarti aku nggak bahagia. Justru kamu mesti merelakan aku, biar bahagia bertemu Tuhan.”

Sayang, Aura Kasih menutup kolom komentar di postingannya tersebut. Meski demikian sebagai orang yang pernah mencintai Glenn Fredly, ibu satu anak ini pun menghadiri pelepasan jenazah mantan kekasihnya di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis. Jenazahnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.





Sumber berita

scroll to top