Close

Mars YNWA Liverpool Jadi Penyemangat Simon Sembuh dari Covid-19

berdaulat.com – Seorang pasien positif, Simon Nainggolan (50) berbagi kisah perjuangannya selama 15 hari isolasi mandiri di dalam kamar hingga dinyatakan negatif dan sembuh dari virus corona COVID-19. Salah satu hal yang membuatnya sembuh adalah lagu mars klub sepak bola, Liverpool.

Atas izin Simon kepada berdaulat.com, dia bersedia untuk bercerita ke publik sebagai semangat bagi masyarakat bahwa penyakit corona bukanlah aib yang harus disebunyikan dan kemungkinan sembuhnya tinggi.

Simon mengaku dirinya sebagai penggemar Liverpool selalu mendengarkan lagu berjudul You’ll Never Walk Alone yang menjadi mars kebanggaan klub berjulukan The Reds itu.

“Saya dengar lagu Gerry & The Pacemakers – You’ll Never Walk Alone karena saya fansnya Liverpool jadi anthem-nya dari band. Jadi setiap malam saya dengarkan itu, karena kata-katanya sangat menguatkan saya,” kata Simon saat live video call bersama berdaulat.com, Rabu (8/4/2020).

Baginya, selain pecinta Liverpool, lirik lagu itu juga sangat membakar semangatnya selama masa isolasi diri agar cepat sembuh.

“Ya setelah badai tentunya akan ada hari-hari yang cerah, di kemalangan dan di kesusahan itu pasti akan terbit hal-hal yang baik,” ucapnya mengartikan lirik lagu itu.

Simon berpesan, bagi pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia agar tetap berjuang melawan penyakit dengan disiplin memperbaiki imunitas tubuh dan jauhi hal-hal negatif yang membuat stress.

“Nah yang saya tidak anjurkan adalah nonton tv dan membaca berita-berita menyedihkan, tidak usah hitung-hitung jumlah penderita yang meninggal, itu bukan urusan kita, tidak usah berpolemik ini benar itu salah, tidak usah,” kata Simon.

Diketahui, Simon merupakan salah satu dari 222 pasien positif yang sembuh di Indonesia, dia tertular dari ibu mertuanya yang meninggal dunia akibat covid-19, istri Simon juga tertular namun tidak mengalami gejala.

Sejak dinyatakan positif, Simon mengisolasi diri di dalam kamar selama 15 hari hingga dinyatakan sembuh pada 7 April 2020 kemarin.



Sumber berita

scroll to top