Close

Makin Betah di Rumah Aja, Ini 6 Rekomendasi Drama Mandarin Terpopuler

berdaulat.com – Demi mencegah pandemi Covid-19 yang semakin meluas, masyarakat telah diimbau untuk bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah. Dan memasuki minggu ke-2 di rumah aja, tentu rasa jenuh dan bosan akan datang lantaran interaksi langsung yang sangat terbatas.

Nah, di saat seperti ini, kamu bisa mengatasinya dengan mencari hiburan seperti menonton serial atau drama, termasuk drama Mandarin melalui platform WeTV.

“Kini series, film, animasi dan variety show produksi Tencent hadir di Indonesia melalui WeTV, dengan subtitle dan dubbing bahasa Indonesia untuk program-program pilihan,” ujar Lesley Simpson, Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia melalui rilisnya kepada berdaulat.com, Kamis (26/3/2020).

Berikut 6 daftar drama Mandarin terpopuler versi WeTV yang bakal menemanimu selama proses WFH di rumah, sehingga terhindar dari rasa bosan saat menjalaninya.

1. Eternal Love of Dream

Sedang mamasuki episode ke-50, drama ini mengisahkan cinta abadi dan obsesi antara ratu Qing Qiu, Feng Jiu, dan dewa kuno kerajaan surgawi, Dong Hua, selama dua ribu tahun. Feng sudah jatuh cinta pada Dong selama 2000 tahun setelah diselamatkan dari serangan binatang buas saat berlatih di hutan.

2. Well Intended Love season 2

Drama ini sedang tayang secara serempak di seluruh dunia. Drama ini merupakan sekuel kedua dari serial Tiongkok yang populer di 2019.

Bergenre komedi, romance, life, family, drama ini menceritakan kisah kehidupan lanjutan Xia Lin dan suaminya yang sombong, Ling Yi Zhou. Di season kedua ini, kehidupan pernikahan mereka akan terancam oleh kehadiran orang ketiga.

3. My Girlfriend is an Alien

Drama ini sudah tamat dengan jumlah total episode 28. Bergenre romantis dan fantasi, drama ini disutradarai oleh Dang Ke. Menceritakan tentang Chai Xiao Qi yang merupakan alien genit yang berasal dari planet Cape Town, yang tertinggal di bumi karena kehilangan alat pelacak.

Sementara itu Fang Leng adalah bos yang sombong, lalu keduanya bertemu dan terjadi berbagai adegan lucu sekaligus romantis.

4. About is Love

Drama berdurasi 45 menit ini berjumlah 30 episode. Menceritakan tentang CEO perusahaan, Wei Qing, yang memiliki kelainan Obsesif Kompulsif Obsesif (OCD), gangguan mental yang membuat ia selalu melakukan kegiatan berulang-ulang.

Kehadiran Zhou Shi berbeda, Wei Qing sama sekali tidak bereaksi terhadap penyakitnya saat bersentuhan dengan Zhou Shi.

5. Put Your Head On My Shoulder

Bercerita tentang Si Tu Mo yang mencari tujuan dan passionnya di masa mendatang, dan kemudian memutuskan untuk magang, tapi ia tidak jua berhasil dalam belajar. Lalu, hadirlah Gu Wei Yi yang merupakan mahasiswa jurusan fisika yang sangat jenius

6. A Little Thing Called First Love

Secara ringkas, drama romantis ini berkisah tentang kisah cinta pertama Xiao Miao Miao, seorang siswi biasa yang bahkan penampilannya kurang menarik dibanding siswi lainnya.

Xiao jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Lianb You Nian, siswa kelas tiga di sekolahnya yang serba bisa dan pandai, juga berbakat.





Sumber berita

scroll to top