Close

Lamborghini Spyder berpenggerak roda belakang bisa melesat 324 km/jam


Jakarta (berdaulat.com) – Perusahaan super car Italia, Lamborghini mengenalkan Huracan EVO RWD Spyder berpenggerak roda belakang, secara virtual di laman resmi perusahaan pada Kamis (7/5), di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Mobil super dua pintu itu menggunakan mesin V10 dengan akselerasi luar biasa, diklaim dapat melesat pada kecepatan puncak 324 km/jam. Sedangkan akselerasinya 0-100 km cuma membutuhkan waktu 3,5 detik.

Mobil itu dijual 175.838 euro (Rp2,85 miliar) sebelum pajak.
 

Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder (berdaulat.com/HO)

“Penggerak Roda Belakang EVO Huracan melipatgandakan kesenangan berkendara untuk merayakan kehidupan di ruang terbuka,” kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicali dalam siaran pers.

Desain Huracan EVO RWD Spyder mengoptimalkan integrasi dan fungsi bodi yang sangat ringan. Beberapa bagian menggunakan aluminium, serat karbon dan termoplastik.

Bagian atap dapat dibuka meski mobil sedang berjalan dengan kecepatan maksimal 50km/jam. Proses membuka atau menutup atap memakan waktu 17 detik.

Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder (berdaulat.com/HO)

Bagian atap didesain dengan mengutamakan fungsi aerodinamika. Sedangkan bobot keseluruhan kendaraan adalah 1.509 kg.

Lamborghini mengatakan mesin V10 5.2-liter mengeluarkan kekuatan puncak 611 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

“Pengemudi benar-benar merasakan teknologi Lamborghini, merasakan sendiri pengaturan mobil berpenggerak roda belakang di mana sistem elektronik diminimalkan agar pengemudi dapat merasakan kebebasan dalam menyetir,” kata Stefano Domenicali.

Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder memakai sistem kontrol traksi P-TCS yang disetel khusus untuk menghasilkan torsi dan traksi yang konsisten, bahkan saat menikung tajam.

Terdapat tombol ANIMA pada sisi setir Huracan EVO Spyder yang memungkinkan pengemudi mengambil kendali mesin secara penuh.

Terdapat juga layar sentuh HMI 8,4 inci di konsol tengah yang menawarkan fungsi konektivitas panggilan telepon, akses internet dan Apple CarPlay.

Spesifikasi Mesin

Baca juga: Polisi lalu lintas pakai Lamborghini, tak percaya? datang saja ke Italia

Baca juga: Lamborghini Huracan LP 610-4 penerus Gallardo

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © berdaulat.com 2020



Sumber berita

scroll to top