Close

Kuy Nongkrong di Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella


berdaulat.com – Menyantap makanan di tempat yang katanya Instagrammable mungkin sudah biasa. Tapi apakah kamu pernah nongkrong dan makan di tempat artis Instagram, Baby Moonella?

Ada yang baru namanya Waroong Retjeh, sebuah franchise makanan milik Merry dan Jom, pasangan influencer sekaligus orangtua dari selebgram hits Tanah Air, Baby Moonella.

Keduanya baru saja membuka cabang Waroong Retjeh ketiga di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya Waroong Retjeh sudah lebih dulu buka di Cibubur dan Bekasi.

Beda dengan warung pada umumnya, Waroong Retjeh lebih berkonsep kedai dengan warna khas merah dan kuning cerah di berbagai sudut kedai.

Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella (berdaulat.com/ Frieda Isyana)

Hal ini sejalan dengan konsep yang ingin dibawa oleh Merry dan Jo, yaitu tak hanya sebagai tempat bersantap namun juga tempat berkumpul dan tentunya, Instagrammable.

“Jadi inginnya image Waroong Retjeh ini adalah tempat makan yang nyaman tapi bisa dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat dan jadi tempat nggak cuma buat makan tappi juga tempat nongkrong sama ketawa-ketawa karena receh (guyonan milenial yang garing namun lucu),” terang Merry saat diwawancarai berdaulat.com beberapa waktu lalu.

Di buku menu juga terdapat kutipan-kutipan lucu nan receh sehingga membuat para pelanggan yang makan di kedai ini juga bisa ikutan merasa senang dan tertawa karenanya.

Mengusung tema makanan kekinian, menu favorit yang ada di Waroong Retjeh adalah sate taichan. Sate ayam yang dibakar tanpa bumbu kacang ini berbeda dengan sate taichan lainnya lho!

Sate taichan terasa lebih juicy, tidak kering, dan juga dilengkapi sambal yang maknyus.

Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella (berdaulat.com/ Frieda Isyana)
Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella (berdaulat.com/ Frieda Isyana)

Beberapa menu sate taichan dijual dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah.

Selanjutnya ada menu mi dan menu nasi ala rice bowl, seperti Nasi Ayam Crispy Sambal Retjeh, Nasi Dori Crispy Salted Egg, Nasi Telor Dadar Sambal Matah, dan bermacam-macam menu spaghetti seperti Bolognese, Carbonara, dan Aglio Olio.

berdaulat.com berkesempatan menjajal salah satu menu mi khas dari Waroong Retjeh, yakni Mi Goreng Ala Retjeh. Mulanya tampak tak ada bedanya dengan mi goreng biasa, namun ketika dimakan terasa sambal yang nendang.

“Kita pakai mi goreng biasa, tapi bedanya ada di sambalnya. Sambal ala retjeh, itu sambal merah spesial,” lanjut Merry.

Kombinasi rasa miel goreng dan sambal ala retjeh memang sangat menyatu dan nikmat. Tentu tak lupa dilengkapi dengan sayuran dan juga kerupuk agar lebih mantap.

Berbeda dengan dua cabang sebelumnya, hanya di cabang Margonda ini ada menu minuman baru yang tentunya tetap kekinian seperti kopi, regal, dan boba.

Selain itu ada juga minuman Langit Series yang cantik berwarna biru dengan bermacam-macam varian nama dan isi. Hal yang menarik, warna biru yang digunakan berasal dari teh bunga telang yang diklaim sehat dan minim pewarna.

Menu Langit Sore dan Salted Egg Boba adalah dua minuman yang kami coba. Langit Sore merupakan minuman yang berisi selai stroberi, susu, dan teh bunga telang.

Rasanya segar sama seperti warnanya, cocok untuk diminum ketika siang hari yang panas. Akan tetapi, selai stroberi yang dibuat sendiri sedikit asam dan terlalu manis.

Salted Egg Boba mungkin adalah kombinasi minuman yang tak biasa, terdiri dari boba atau bola-bola tapioka dengan gula aren, saus telur asin, dan susu.

Rasanya gurih dan cukup menyegarkan, namun mungkin saus telur asin tidak terlalu cocok untuk jadi campuran minuman karena terasa sedikit aneh.

Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella (berdaulat.com/ Frieda Isyana)
Waroong Retjeh, Kedai Kekinian Milik Baby Moonella (berdaulat.com/ Frieda Isyana)

Harga makanan dan minuman dibandrol mulai Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu rupiah.

Tak perlu merogoh kocek yang terlalu banyak untuk bisa makan kenyang dan enak sekaligus nongkrong dan bersenang-senang di sini ya!

Waroong Retjeh terletak di Jalan Margonda Raya no. 333. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 saat hari kerja dan 10.00-23.00 di akhir pekan.





Sumber berita

scroll to top