Close

Kemarin, ibunda Presiden meninggal hingga kasus COVID-19 bertambah


Jakarta (berdaulat.com) – Terdapat sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (25/3), yang masih menarik untuk dibaca pagi ini, berita duka meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, peringatan Hari Raya Nyepi hingga naiknya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia.
 

Adapun beritanya sebagai berikut:
 

Ibunda berpulang, Presiden Jokowi langsung terbang ke Solo
 

Presiden Joko Widodo langsung terbang ke Solo setelah mendengar berita duka ibunda tercinta, Sujiatmi Notomiharjo, berpulang pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB.
 

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, membenarkan berita berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 

Simak beritanya: di sini
 

Rumah duka ibunda Presiden tanpa kepadatan pelayat
 

Suasana di sekitar rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, di Jalan Pleret Raya, Banyuanyar, Kota Surakarta, Rabu malam, tidak menunjukkan adanya kepadatan para pelayat.
 

Dari pantauan berdaulat.com di lokasi,  tidak banyak pelayat yang datang untuk menyampaikan belasungkawa langsung ke rumah duka.
 

Baca beritanya: di sini
 

Positif COVID-19 di Indonesia naik jadi 790 kasus, 58 meninggal dunia
 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat perkembangan jumlah pasien positif terjangkit virus corona penyebab COVID-19 di Indonesia mencapai 790 orang dan 58 orang meninggal dunia, serta 31 orang sembuh per 25 Maret 2020.
 

“Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif sebanyak 105 kasus, sehingga total saat ini 790 kasus positif,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB di Jakarta, Rabu.
 

Baca beritanya: di sini
 

Menteri Agama: Jadikan Nyepi sebagai momentum merawat kemanusiaan
 

Menteri Agama Fachrul Razi mengajak seluruh umat Hindu di Tanah Air untuk menjadikan Hari Raya Nyepi 2020 sebagai momentum untuk kembali pada esensi agama, yakni merawat kemanusiaan.
 

Menurut siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, Rabu, Menteri Agama berharap umat Hindu dapat menggali makna terdalam yang diyakini dari peringatan Hari Suci Nyepi dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi untuk menata perbuatan, perkataan, dan pikiran menjadi Tri Kaya Parisudha atau tiga perbuatan yang suci dan bersih.
 

Simak beritanya: di sini
 

Kemensos pastikan TKI dari Malaysia sehat dan wajib karantina
 

Kementerian Sosial memastikan 114 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dipulangkan dari Malaysia di Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC), Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau dalam kondisi sehat dan wajib menjalani karantina untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 

“Menindaklanjuti arahan Menteri Sosial agar Kemensos proaktif terlibat dalam penanggulangan COVID-19, maka dalam penerimaan TKI dari Malaysia ini kami betul-betul mengikuti prosedur yang ketat dari pemerintah pusat,” kata Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.
 

Baca beritanya: di sini



Sumber berita

scroll to top