Close

Kadis Koperasi Dan UMKM Kota Pekanbaru Kunjungi Rumah UMKM RUG

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag mengunjungi Rumah UMKM RUG di Jl. Arifin ahmad.

berdaulat.com, Pekanbaru – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru Dr.H.IDRUS, S.Ag, M.Ag mengunjungi Rumah UMKM RUG di Jl. Arifin ahmad. RUG ini diinisiasi oleh dua orang politisi dari partai Gerindra, Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama.

Rumah UMKM RUG ini sudah resmi di buka sejak Kamis, (1/4/2021). Masyarakat yang mengisi stand gratis. Namun ada kewajiban pemakai stand, untuk membayar uang listrik, kebersihan dan keamanan serta disiapkan gudang tempat penyimpanan barang sebesar Rp750 ribu per bulan selama tiga bulan ke depan. 

H.Idrus menjelaskan, Dimasa pandemi ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, program seperti sangat dibutuhkan masyarakat kecil khususnya para pelaku usaha mikro.

“program seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat kita di kota Pekanbaru dalam mendorong perekonomian. Dengan adanya program seperti ini para pelaku usaha mikro pasti merasa terbantu”

Rumah UMKM RUG di Jl.Arifin ahmad Kota Pekanbaru

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru juga berharap program seperti ini  bisa tersebar dibanyak titik kota Pekanbaru agar nantinya semua masyarakat Pekabaru mempunyai solusi dari masalah ekonominya.

“Kita sudah mendata beberapa pelaku usaha di Kota Pekanbaru,  ada sekitar 15.000 lebih pelaku usaha kita, dari data itu masih ada yang mengeluh terkait tempat yang strategis dan murah. Dengan adanya program Rumah UMKM seperti Rumah UMKM RUG ini adalah salah satu solusi untuk mereka”. Tutup H.Idrus

H.Idrus juga mengatakan, Para pelaku usaha dan penyedia Rumah UMKM ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan guna memutus penularan Covid-19. (bdm/WFI)

scroll to top