Close

Ini dia Peta (Live Map) Penyebaran Virus Corona di Dunia

Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE

berdaulat.com – Indonesia. Wabah Virus Corona yang saat ini menjadi ancaman serius bagi masyarakat global, tidak hanya bagi masyarakat China yang dinyatakan sebagai sumber penyebaran Virus ini.

Ditengah fenomena wabah ini para ilmuan Amerika Serikat membuat sebuah peta (live map) untuk memantau penyebaran Virus Corona. Peta penyebaran virus corona ini dirilis oleh para peneliti dari Center For Systems Science and Engineering at Johns Hopkins University. Peta ini menunjukkan angka penyebaran virus corona telah meningkat pesat.

Hingga saat ini (22/02/2020), menurut data yang dihimpun berdaulat.com dari situs “Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE” setidaknya sudah 77.917 korban yang terserang Virus Corona, dan sudah 2.361 korban meninggal dunia diakibatkan serangan virus tersebut.

Semua data yang dikumpulkan dan ditampilkan pada situs tersebut tersedia secara bebas, awalnya melalui Google Sheets dan sekarang melalui repositori GitHub, bersama dengan lapisan fitur dasbor, yang sekarang termasuk dalam Esri Living Atlas.

Situs ini sangat membantu masyarakat dan institusi dalam memantau penyebaran Virus Corona secara real-time. Berikut di bawah ini adalah peta (live map) yang berdaulat.com sematkan langsung dari situs resmi “Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE” yang dapat Anda monitor secara real-time. Anda dapat menggeser data view pada menu di paling bawah situs live map.

Live Map Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE

scroll to top