Close

Glenn Fredly Meninggal, Jokowi: Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik Indonesia

berdaulat.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan duka mendalam atas kepergian musisi papan atas Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Ia menyebut mendiang Glenn sebagai tokoh muda yang menginspirasi. 

Jokowi menyampaikan belasungkawa itu melalui akun Instagram-nya @jokowi. Ia merasa sangat kehilangan dengan kepergian Glenn yang mendadak pada hari Rabu (8/4/2020).

“Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis,” kata Jokowi via Instagram.

Jokowi sampaikan belasungkawa atas kepergian Glenn Fredly (Instagram).Di mata presiden, kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi seluruh insan musik tanah air. 

“Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini. Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia,” tulisnya. 

Ia pun berkata meski Glenn Fredly telah berpulang, namun karyanya akan selalu abadi. 

“Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati,” ujarnya. 

Pejabat negara yang lain juga turut menyampaikan duka mendalam

Glenn Fredly meninggal pada Rabu (8/4/2020) karena penyakit meningitis. Keluarga mendiang pun mengimbau agar para sahabat dan keluarga tak datang melayat karena kondisi wabah COVID-19 yang tidak memungkinkan.

Selain Presiden Jokowi, sederet pejabat negara tanah air juga turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian sang musisi. Dua di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

“Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia,” tulis SM via akun Instagram-nya @smindrawati.

Sementara itu, Ridwan Kamil menulis, “Karya musiknya, pesan-pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita, yang saat ini masih diberi Tuhan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kesempatan untuk lebih memuliakan sesama. You are gone too soon. Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua.”



Sumber berita

scroll to top