Close

Ditengah “New Normal” DPRD Pekanbaru Perhatikan Daerah Perbatasan

berdaulat.com – Pekanbaru. Ditengah situasi “new normal” yang mana dalam masa peralihan dalam situasi pandemi Covid-19, DPRD Kota Pekanbaru melakukan kunjungan (05/06/2020) ke daerah perbatasan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya untuk memperhatikan keadaan daerah perbatasan.

Kunjungan lapangan dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST, bersama Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri, S. Sos, Zulfahmi, SE, Eri Sumarni, S.Ap, dan Hj. Masni Ernawati.

Dalam kunjungan tersebut masyarakat di kelurahan Melebung menyampaikan permintaan tentang kebutuhan insfrastruktur, masyarakat meminta untuk adanya pembangunan jembatan sebagai sarana penghubung kelancaran transportasi di sana. Selain itu masyarakat juga meminta untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan.

Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama menegaskan bahwa daerah perbatasan harus diperhatikan insfrastukturnya, karena menjadi icon atau sorotan oleh daerah tetangga. Jangan sampai Pekanbaru yang namanya kota tapi daerahnya jangan sampai “terpinggirkan”.

Selain insfrastruktur jalan dan jembatan, kantor lurah juga menjadi pembangunan yang sedang diusahakan. Saat ini Kecamatan Tenayan sudah mengusahakan tanah untuk pembangunan kantor Lurah Melebung.

Kemudian masyarakat juga menyampaikan terkait persoalan pendidikan dan pembinaan keagamaan, disebabkan daerah atau lokasi yang cukup sulit ditempuh mengakibatkan kurangnya kegiatan keagamaan di tempat tersebut.

“Pimpinan DPRD, Ginda Burnama, ST sudah melakukan koordinasi dengan Kemenag dan MUI Kota Pekanbaru agar memberikan wejangan yang lebih serius karena kalau tanpa ada bantuan dari pemerintah, mereka agak kurang pemahaman dalam hal agama ini”, ujar Zulfahmi, SE saat diwawancarai.

Zulfahmi juga berharap agar pemerintah Kota Pekanbaru dapat mengakomodir permintaan masyarakat Melebung, sebagaimana yang disampaikan oleh Pimpinan DPRD tersebut bahwa Melebung ini menjadi icon atau sorotan daerah perbatasan. Dan juga kepada perusahaan-perusahaan yang ada lingkungan tersebut juga ikut andil memperhatikan pembangunan di sana. Karena mereka juga ikut memakai fasilitas, jalan di daerah tersebut.

“Kita apresiasi dan juga berbangga dengan pimpinan muda DPRD Pekanbaru milenial yang tangguh, yang mau turun langsung, dan tanpa menunggu-nunggu besok, walaupun dalam keadaan singkat mau turun ke masyarakat”, tutup Zulfahmi. (rls/Irvn)

scroll to top