Close

Dipimpim Ketum Arif: Dengan Kolaborasi Bisnis, JAPNAS Riau Ingin Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi

Pengurus JAPNAS Riau. Dari kiri ke kanan: Irvan (Ketua Bidang Kelembagaan), Arif Eka Saputra (Ketua Umum), Broery Nainggolan (Ketua Bidang UMKM).

berdaulat.com, Pekanbaru – JAPNAS (Jaringan Pengusaha Nasional) hadir di Provinsi Riau, Arif Eka Saputra terpilih menjadi ketua untuk periode 2021- 2026. Dengan ini JapNas Riau menjadi Perwakilan daerah yang ke 19 secara nasional dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi bisnis terhadap para pelaku usaha.

Ketua Umum  PP JAPNAS (Jaringan Pengusaha Nasional). H Bayu Priawan Djokosoetono, Kamis (25/3/2021) di Hotel Premier Pekanbaru Melantik Arief Eka Saputra sebagai ketua umum PW JaPNas Riau beserta pengurus lainnya. Kepengurusan Japnas Riau diharapkan dapat membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh anggota agardapat melahirkan produk yang membanggakan dan diakui.

Ketua JapNas Riau mengatakan bahwa kolabrasi bisnis di Japnas merupakan harga mati, maka dari itu Japnas Riau akan bersinergi dengan pemerintah dan pelaku usaha untuk mencapai harapan itu.

“Fokusnya Japnas adalah melakukan tindakan sinergi menciptakan kolaborasi bisnis, inilah spirit dari Japnas, maka dari itu masri sama – sama kita bangun Japnas ini” Tegas Arif

Ketua Bidang Kelembagaan, JAPNAS Riau, Azwir Irvannanda  saat diwawancarai setelah pelantikan juga menyampaikan bahwa JAPNAS diharapkan menjadi lokomotif pemukihan ekonomi di Riau. “Alhamdulillah, pengurus JAPNAS Riau sudah terbentuk, PW Riau merupakan PW yang ke-19 terbentuk. Kami yakin dan memiliki semangat yabg besar dibawah kepemimpinan Ketum Arif, JAPNAS Riau akan menjadi lokomotif dan menjadi inisiator baru dalam semangat kolaborasi meningkatkan ekonomi Riau, terutama pemulihan di masa new normal ini”, ujar Irvan.

JAPNAS (Jaringan Pengusaha Nasional) hadir di Provinsi Riau, Arif Eka Saputra terpilih menjadi ketua untuk periode 2021- 2026.

Pelantikan ini turut hadir Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Bupati Pelalawan H Zukri, Perwakilan Walikota Pekanbaru, Ketua NU Riau Rusli Ahmad, Perwakilan Kadin Riau, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, serta puluhan pengusaha Riau.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution sangat yakin JapNas mampu menjawab semua tuntutan modern. Termasuk menyiapkan sumber daya manusia untuk berinovasi. “Japnas sebagai salah satu organisasi tempat berhimpunnya pengusaha, tentu harus dapat merespons dengan baik tuntutan dan tantangan yang muncul di era global saat ini. Salah satu yang perlu dilakukan oleh pengusaha dalam menjawab tuntutan ini, adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional, memiliki kemampuan inovasi dan daya saing pengusaha nasional sebagai garda ekonomi nasional,” kata Edy Natar. (bdc/WFI).

scroll to top