Close

Best 5 Otomotif Pagi: Logo Jaga Jarak Cegah COVID-19, Renault Bikin Alkes


berdaulat.com – Pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19 masih berlangsung beberapa belahan dunia, sementara episentrum perdana Kota Wuhan, China mulai membaik, bahwan status kuncitara, kunci sementara, atau lockdown mulai diangkat. Bila ingin seperti mereka, bisa berada di luar rumah dan bisa berinteraksi, inilah saatnya menerapkan phyisicl distancing atau jaga jarak antara satu orang dengan orang lain, untuk mencegah penjalaran si virus.

Produsen otomotif pun turut aktif dalam menanggulangi bencana kesehatan global ini. Tengok contohnya, Volkswagen dan Audi mulai jaga jarak. Dalam artian membuat logonya berbeda dari biasa. Tujuannya apa? Wahai para konsumen dan masyarakat luas, jangan berdesakan, jangan berdempetan, dan tidak perlu membuat keramaian karena membuat Virus Corona baru bisa menempel lebih mudah ke mana-mana.

Pesan physical distancing dari Volkswagen [Volkswagen News].

Sementara itu, Renault mengembangkan ide menarik. Mereka memberlakukan Working From Home (WFH) serta kebijakan “Di Rumah Aja”. Namun tetap produktif, karena membuat alat kesehatan atau alkes. Gunanya, ikut mensupport alkes bagi paramedis yang saat ini tengah disibukkan oleh peralatan wajib “tempur” mereka.

Lantas dari pentas balap, salah satu rider kenamaan MotoGP yang saat ini gantung helm, Max Biaggi rencananya akan mengaspal bersama sepeda motor bertenaga listrik yang kecepatannya menyentuh 300 km per jam. Sayangnya mesti batal sementara berkait pandemi COVID-19.

Dan dari Tanah Air, kisah lucu ditelurkan oleh trio selebriti Raffi Ahmad, Andre taulany, serta Baim Wong. Ada apa dengan MINI Cooper warna hijau yang mereka perebutkan? Harganya menyentuh Rp 1 miliar, loh!

Berikut adalah lima (5) berita menarik kanal otomotif berdaulat.com yang dirangkum mulai pagi hingga malam tadi. Selamat membaca, jangan lupa jaga jarak.

Catatan Redaksi:

Mari ikut terlibat dalam gerakan global menahan laju pandemi COVID-19 dengan cara bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. berdaulat.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

1. BBM Motor Gede Setara Mobil, Ini Mitos Atau Fakta?

Ilustrasi sepeda motor gede atau moge produksi BMW [Shutterstock].
Ilustrasi sepeda motor gede atau moge produksi BMW [Shutterstock].

Bagi pengguna motor gede atau pasti sering merasakan bila konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan begitu boros. Bahkan tak jarang disebut-sebut “minum” lebih dahsyat dari mobil.

Seperti dituliskan Cycle World, hal ini sebenarnya disebabkan oleh tiga aspek yang membuat moge boros. Walaupun biasanya para pemilik moge sudah biasa dengan situasi seperti ini.

Sebelumnya, perlu diketahui bila moge di sini adalah motor berkapasitas mesin 600cc ke atas. Berikut penjelasan mengapa moge bisa tandas minum bahan bakar dan kerap dinyatakan menyamai mobil:

Baca selengkapnya

2. Logo Mobil Juga Ikutan Social Distancing Lho, Seperti ini Bentuknya

Logo Volkswagen (VW). [Shutterstock]
Logo Volkswagen (VW). [Shutterstock]

Salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona, World Health Organization (WHO) memberikan saran kepada semua masyarakat dunia untuk social distancing atau menjaga jarak.

Enggak mau ketinggalan, gerakan ini juga ikut dikampanyekan oleh pabrikan otomotif. Diantaranya adalah Volkswagen dan Audi.

Baca selengkapnya

3. Dampak Corona, Max Biaggi Batal Pecahkan Rekor Motor Listrik Tercepat

Penampilan Max Biaggi, mantan rider MotoGP yang kini menjadi duta global Aprilia saat berada di Sirkuit Sepang, Malaysia, November 2019 [Shutterstock].
Penampilan Max Biaggi, mantan rider MotoGP yang kini menjadi duta global Aprilia saat berada di Sirkuit Sepang, Malaysia, November 2019 [Shutterstock].

Masih ingat dengan niatan salah seorang legenda MotoGP, Max Biaggi, yang ingin mengaspal pakai Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) jenis sepeda motor listrik atau motrik? Tujuan dia adalah memecahkan rekor dunia (simak beritanya di sini). Namun, sungguh disayangkan bahwa aksi keren itu mesti ditangguhkan.

Alasannya tak lain dan tak bukan, adalah adanya pandemi Virus Corona baru yang menyebabkan Coronavirus Disease atau COVID-19. Dan sebagai catatan, Italia, negara kelahiran Max BIaggi trcatat sebagai episentrum baru penyebaran virus ini di Benua Eropa.

Baca selengkapnya

4. Diterapkan Kerja di Rumah, Renault Beri Tugas Pegawai Membuat Masker

Ilustrasi logo Renault [Shutterstock].
Ilustrasi logo Renault [Shutterstock].

Industri otomotif menjadi sektor yang turut merasakan dampak dari pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Namun, bersama-sama atau secara mandiri, para pabrikan segera bangkit dan menyimak kebutuhan dunia saat ini.

Jawabnya adalah alkes atau alat kesehatan, termasuk masker, hand sanitizer, ventilator, dan hazmat (hazardous material) suit atau pakaian dekontaminasi yang makin hari tergolong langka di pasaran.

Baca selengkapnya

5. Andre Taulany Ketemu Raffi Ahmad … Ada Apa dengan Mobilnya?

Andre Taulany, Raffi Ahmad, dan Baim Wong bersama Mini Cooper
Andre Taulany, Raffi Ahmad, dan Baim Wong bersama Mini Cooper “rebutan” [Instagram: @raffinagita1717].

“Ada apa dengan mobil?” begitu caption dari potret unggahan di media sosial Instagram atas akun @raffinagita1717. Penampakannya ada Andre Taulany, Raffi Ahmad sendiri, serta Baim Wong. Serta MINI Cooper classic warna hijau senilai Rp 700 juta yang tempo hari sah dipinang Raffi dari Andre.

Ya benar, ada apa rupanya? Seperti caption yang dituliskan di bawahnya. Apakah Raffi Ahmad komplain soal performa atau hal mengganggu atas mobil yang baru dibelinya dari Andre Taulany itu?

Baca selengkapnya





Sumber berita

scroll to top