Close

Bersama Kereta Merta Ini, Glenn Fredly Menuju Peristirahatan Terakhir


berdaulat.com – Suasana haru mengiringi keberangkatan musisi kenamaan Tanah Air, Glenn Fredly menuju peristirahatan terakhir di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta. Bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ayah satu putri ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB.

Sebelum dimakamkan, penyanyi solo serta anggota dari Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondoro itu disemayamkan di Rumah Duka “Heaven” di Rumah Sakit Dharmais, Slipi, Jakarta Barat pada dini hari Kamis (9/4/2020). Kemudian menuju Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Hingga bermuara ke TPU Tanah Kusir.

Glenn Fredly saat melakukan carpool, dengan bintang tamu Ari Wibowo [Instagram @glennfredly309].

Adapun kereta merta dari penyanyi yang telah menelurkan sedemikian banyak hits, termasuk di antaranya adalah “Mobil Mama” dan “Januari” itu adalah ambulans Hyundai Starex.

Juga dikenal sebagai Hyundai H-1, Hyundai Stared termasuk kendaraan jenis light commercial vehicle dan dirakit di pelbagai negara sejak 1997. Di Korea Selatan diproduksi oleh Hyundai Motor Company Ulsan plant, dan Indonesia oleh PT Hyundai Indonesia Motor di Bekasi. Selain itu juga masih ada beberapa negara pembuat, seperti Malaysia, Mesir, serta Aljazair.

Hyundai Starex hadir dalam versi van empat pintu serta minibus empat pintu. Untuk generasi pertama, di Belanda dikenal sebagai Hyundai H200, kemudian generasi keduanya, di Australia dan Britania Raya disebut sebagai Hyundai iLoad untuk versi kargo. Sedangkan untuk veri penumpang, di Australia disebut Hyundai iMax dan Britania Raya sebagai Hyundai i800. Di Malaysia, terkenal sebagai  Hyundai Starex Royale untuk minivan, sedangkan yang dipasarkan khusus untuk armada atau fleet costumer disebut Hyundai H300.

Adapun spesifikasinya, kapasitas mesin 2.497cc, tenaga maksimum 136 PS pada 3.800 rpm, torsi maksimum 34,1 kg.m pada 1.500 – 2.500 rpm serta kapasitas tangki 75 L.

Yang membuat semakin trenyuh adalah tulisan yang dibubuhkan di atas grille Hyundai Starex ini, yaitu “On The Way to Heaven”.  Ya, inilah realitas. bahwa penyanyi  penuh talenta yang memiliki suara emas serta pernah menjadi produser untuk film “Cahaya dari Timur: Beta Maluku “ itu memang telah berpulang menghadapNya.

Selamat jalan Bung, selamat jalan Kaka Glenn. Selamat bakudapa deng Bapa di Surga.





Sumber berita

scroll to top