Close

Berkurban Idul Adha, Asun: Sebagai Bentuk Perintah Agama dan Kewajiban Pengusaha

Pekanbaru, berdaulat.com. Dalam rangka Idul Adha 1443 H/2022 atau hari raya kurban ini, salah seorang pengusaha putra Riau yang akrab di sapa Asun, menunaikan ibadah kurban.

Sebagai seorang Muslim, Asun dan rekan-rekan melaksanakan ibadah kurban sesuai dengan ajaran Islam, sebagai bentuk ketakwaan dan ketundukkan umat Islam kepada Allah SWT.

Asun yang dikenal sebagai pengusaha diberbagai sektor khususnya yang populer dikenal sebagai pengusaha bidang F&B, ekonomi kreatif, dan entertainment.

Tahun ini Asun dan rekan-rekan menunaikan ibadah kurban dengan berkurban toal 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Adapaun 5 ekor kambing dikurbankan di lima masjid yaitu, Mesjid Al Muhajidin Jl. Jendral, Mesjid Alhamdullah Jl. Kayu Manis, Mesjid Bhaitussalam di samping Perum Siak Sari Residence, Mesjid Al-Mulhadiyah, Masjid Nurul Amal Jl. Kayu Manis di samping Perusahaan air minum Tirta Sia.

Kemudian 2 ekor sapi dikurbankan di Mesjid Muttaqin
dan Musholla Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru

Penyerahan hewan kurban di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru tersebut diterima langsung oleh panitia kurban Mesjid dan pengurus Musholla Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru yang disaksikan para Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Asun menyampaikan kepada media, bahwa beliau sangat berharap kurban ini dapat disalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Besar harapan kami, hewan kurban tersebut dapat dibagikan dan bemanfaat bagi warga sekitar nya”, ucap Asun.

Asun juga mengatakan semoga ia dapat berkurban ruitn setiap tahun dan semakin ada peningkatan jumlah hewan kurban yang ia kurbankan.

“Akhir kata kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H dan mohon maaf lahir dan bathin”, tutup Asun.

(BDC/FDLN)


scroll to top