Close

Begal Dijamin Cemas kalau Berhentikan Mobil Ini, Desainnya Mirip Tank


berdaulat.com – Aksi begal kerap meresahkan masyarakat, termasuk para pengguna mobil. Namun, apakah begal mampu untuk melakukan aksi jika melihat mobil seperti ini?

Seperti dilansir dari autoweek, sebuah pabrikan mobil asal California, Amerika Serikat, dilaporkan membuat ide gila. Mereka berinisiatif membuat sebuah mobil anti begal berbentuk tank.

Mobil bernama Rezvani Tank ini memiliki desain yang cukup kokoh. Layaknya tank di medan perang, mobil ini mungkin bikin pikir-pikir para begal ketika melancarkan aksi.

Hanya saja, mobil ini tidak menggunakan roda khusus seperti tank pada umumnya. Mobil ini menggunakan roda pada mobil biasa.

Rezvani Tank, mobil anti begal (autoweek)

Rezvani Tank ini menggunakan basis Jeep Wrangler dengan dipadu penggunaan LED pada bagian lampu depan dan belakang.

Selain itu, mobil ini dibekali fitur bodi yang tahan peluru. Sudah jelas kenapa begal tidak mungkin untuk menghentikan mobil ini sekalipun mereka todong pakai pistol, kan?

Rezvani Tank juga disematkan sebuah teknologi thermal night vision. Fungsi dari teknologi sendiri yakni memperjelas pandangan terhadap lingkungan sekitar di malam hari dan juga mendeteksi panas tubuh.

Mobil ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.400 cc. Dengan mesin tersebut, kendaraan ini mampu memuntahkan tenaga hingga 500 dk.

Soal harga, mobil ini dibanderol USD 178 ribu atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Gimana, nih? Tertarik memboyongnya?





Sumber berita

scroll to top