Close

Bayi Berusia 6 Bulan Jadi Pasien Positif Covid-19 Termuda di Maluku

berdaulat.com – Kasus positif virus corona covid-19 di Maluku bertambah 12 orang pada Rabu (13/5/2020). Berbeda dengan sebelumnya salah seorang dari 12 pasien baru itu merupakan bayi berusia 6 bulan.

Seperti diberitakan terasmaluku.com – jaringan berdaulat.com, bayi tersebut menjadi pasien pertama covid-19 termuda dari Maluku.

Karo Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Melky Lohy mengatakan hingga kini lebih dari 53 kasus covid-19 berasal dari Maluku.

“Ini pasien kasus 53 inisial HP berjenis kelamin perempuan usia dia 6 bulan,” tegas Melky.

Sayangnya terkait kondisi kesehatan dan riwayat terpapar, Melky tidak dapat menyebutkannya dalam keterangan pers itu.

TMelky juga tidak menerangkan apakah bayi berinisial HP itu tertular dari ibu, ayah atau dari lingkungan sekitar. Hal itu belum bisa dipastikan. Dia beralasan jika rincian kesehatan akan disampaikan langsung oleh pihak gugus tugas.

Melky hanya menyatakan jika kondisi sang bayi tengah dalam perawatan dan pemantauan tenaga medis. Karena itu dia saat ini berada di rumah sakit. “Beta hanya diperintahkan untuk menyampaikannya. Nanti pasti ada keterangan pers lagi terkait bagaiman dong kondisi kesehatan. Dia (bayi 6 bulan) dirawat di RS. Tk. Prof. dr. J. A. Latumeten (RST) Ambon,” imbuh dia.

Saat ditanyai lebih detil terkait kondisi pernapasan bayi, dia tak bisa menjelaskannya sebab harus menunggu keterangan dari tim kesehatan gustu.



Sumber berita

scroll to top