Close

Antisipasi COVID-19, Ini Ragam Masker Bermotor yang Viral


berdaulat.com – Saat Indonesia menyatakan diri terpapar Coronavirus atau Virus Corona dengan kode COVID-19, masker pun laku keras di pasaran. Mulai kondisi langka akibat betulan laku, sampai kasus penimbunan dengan konsekuensi hukum telah terjadi.

Daripada ikut berebut masker sebagai salah satu bentuk penangkal wabah Coronavirus di Tanah Air, berbagai ide kreatif membuat penutup mulut dan hidung pun muncul.  Sebagai humor dan intermezzo, silakan simak penampakannya di bawah.

Namun yang perlu diseriusi adalah jangan lupa menjaga kesehatan pribadi. Seperti rutin cuci tangan melewati pergelangan menggunakan sabun dan air mengalir selama lebih dari 20 detik, atau ganti dengan hand sanitizer bila tidak ada, setelah pulang dari bepergian atau kembali dari toilet. Selalu tutup mulut dan hidung pakai lengan bagian dalam, selagi batuk atau bersin.

Berikut adalah tiga masker favorit jadi-jadian.  Bila memiliki ide kreatif, jangan lupa berbagi dengan kami, ya.

Gunakan masker anti-radiasi atau gas beracun.

Masker anti Coronavirus menggunakan model masker anti-radiasi dan senjata kimia [Instagram: @gojek24jam].

Inilah yang disebut sebagai totalitas, karena masker model ini umumnya digunakan untuk kawasan terpapar radiasi zat kimia. Di era Cold War antara Amerika Serikat dan Uni Sovyet, penutup wajah dilengkapi saluran pernapasan ini dicari untuk menangkal senjata kimia.
Kalau yang satu ini, perlu dipertanyakan, selangnya terhubung ke manakah? Jangan sampai tabung gas elpiji, demikian komentar salah seorang netizen.

Laman berikutnya adalah masker hidung dan mulut yang kreatif, namun bakal kurang diminati.





Sumber berita

scroll to top