Close

Anne Avantie donasikan APD untuk petugas medis lawan corona


Jakarta (berdaulat.com) – Perancang Anne Avantie turut berkontribusi dalam upaya menangani wabah virus corona COVID-19 di Indonesia dengan membuat baju alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis secara cuma-cuma.

Dalam akun Instagram, Anne mengunggah video yang memperlihatkan para penjahit dari divisi produksi Anne Avantie Foundation membuat baju-baju APD berwarna putih menggunakan mesin manual.

“..kami persembahkan bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang berjuang memerangi COVID-19 digarda terdepan sebagai PEJUANG BANGSA,” tulis Anne di Instagram, Kamis.

Baju-baju APD ini diberikan secara cuma-cuma kepada rumah sakit yang membutuhkan. Ia menegaskan baju ini tidak akan diperjualbelikan. Anne juga akan menerima permohonan kebutuhan baju APD dari rumah sakit yang membutuhkan melalui surel.

Tak hanya itu, ia berharap langkah ini bisa diikuti oleh pihak-pihak lain yang punya kemampuan untuk berkontribusi demi mendukung petugas medis yang terus berjuang memerangi COVID-19.

Baca juga: Nikita Mirzani dan Rachel Vennya galang dana lawan corona

“Kalau saya bisa, ayo penjahit-penjahit lain pasti bisa…Dan apalagi garment-garment, anda pasti lebih bisa. Mari kita berjuang bersama untuk bumi pertiwi yang kita cintai.”

 

Baca juga: Pasutri di Pekanbaru buat masker untuk dibagikan gratis cegah COVID-19

Baca juga: Raffi Ahmad galang dana untuk petugas medis





Sumber berita

scroll to top