Close

Andy Murray masuk babak utama Western & Southern Open


Jakarta (berdaulat.com) – Petenis Britania Raya Andy Murray mengkonfirmasi bahwa ia akan masuk babak utama Western & Southern Open yang akan digelar di New York pada 20-28 Agustus mendatang, serta US Open yang dimulai tiga hari kemudian.

Murray, yang ambil bagian dalam kompetisi Battle of the Brits Team Tennis di National Tennis Centre di Roehampton, sebelumnya mengatakan ia tidak nyaman bepergian ke New York tapi ia secara mental menyiapkan diri untuk kedua turnamen Western & Southern Open dan US Open.

“Situasi yang saya alami dalam beberapa tahun terakhir saya tidak punya kesempatan bermain dalam banyak Slam, saya tidak tahu berapa banyak kesempatan saya yang tersisa untuk bermain dalam Slam,” kata tiga kali juara Grand Slam itu seperti dikutip Sky Sports, Minggu.

“Maka, ketika saya merasa relatif layak, pasti ada risiko di sana tapi saya ingin mencoba dan bermain di sana dan menikmati event terbesar lagi. Saya sangat merindukannya, saya sudah kehhilangan itu.

“Saya suka bermain di event-event terbesar, meskipun ini akan berbeda dengan tanpa penonton tapi itu adalah sesuatu yang saya pedulikan dan bersedia mengambil risiko untuk datang dan bermain.”

Daftar entri untuk kompetisi putra terdiri atas 16 dari 20 pemain teratas dalam permainan tersebut termasuk Novak Djokovic, Rafael Nadal, Dominic Thiem dan Daniil Medvedev.

Kompetisi itu akan digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Centre di New York, dan akan selesai tiga hari sebelum US Open dan Murray berharap ditemani oleh anggota timnya.

“Hanya pelatih fisik dan pelatih saya [yang akan datang]. Itu rencananya. Hal terpenting bagi mereka adalah asuransi, pemain diasuransikan,” katanya.

“Kami sudah diberi tahu akan ada satu hingga dua anggota staf yang akan diasuransikan, tidak tahu persis melalui USTA atau ATP, tapi diberi tahu bahwa itu lah masalahnya.

“Sampai itu pasti, sulit bagi orang untuk menyetujui pergi ke sana, karena jika Anda terkena sesuatu dan harus berada di sana beberapa minggu atau sebulan, di rumah sakit di Amerika itu puluhan ribu pound. Asuransi itu penting.”

Delapan unggulan teratas dalam bagan pertandingan akan mendapat bye pada putaran pertama, akan ada empat wildcard dam 12 pemain akan maju melalui kualifikasi dua putaran yang mengambil tempat pada 20 dan 21 Agustus.



Sumber berita

scroll to top